Pages

Selasa, 12 Februari 2013

FUTURE JAZZ 8)

Modifikasi Honda Jazz Ini Menjadi Seharga Rp 825 Juta

Sabtu, 10 November 2012 | 17:59 Wita Dibaca: 3603
20121110jazzfuture.jpg
ANTARA News / Adam Riza
Future Jazz

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Signal Kustom memamerkan model modifikasi Honda Jazz "Future Honda" yang mengandalkan teknologi mutakhir dan mesin berperforma tinggi dalam ajang Honda Jazz Tuning Contest ke-8 di Jakarta.

Desainer "Future Honda" dari Signal Kustom Andre Mulyadi mengatakan model yang berdasarkan pltaform GE-8 menampilkan fitur-fitur mutakhir saat ini seperti Virtual Dashboard, Radio Sattelite, Internet Browser, GPS via Google Map, Organizer Virtual, Mixtrax dan pengatur suara iPhone Siri.

"Cukup mengaktifkan Siri, kita dapat menghidupkan mesin, mematikan mesin dan memutar lagu," katanya disela-sela acara Honda Jazz Tuning Contest ke-8 hari ini di Jakarta.

TIPS MODIFIKASI CEPER PADA MOBIL :)



 
Membuat bagian kaki-kaki mobil menjadi lebih pendek dalam modifikasi sebenarnya sudah lama merasuki tanah air, terutama bagi para anak muda penunggang mobil. Modifikasi seperti ini lebih akrab terdengar dengan sebutan Modifikasi 'ceper', jika di negara eropa biasa disebut dengan low rider.
Tampilan Modifikasi dengan gaya ceper dapat membuat mobil makin keren untuk dilihat. Banyak cara agar bisa menjadikan mobil terlihat lebih ceper, mulai dari yang rela melakukan potong memotong per dan shock absorber original ataupun aftermarket hingga dengan mengaplikasikan lowering kit suspension yang hanya tinggal plug 'n play, namun untuk hal ini anda harus rela mengeluarkan uang lebih untuk mendapatkannya. Selain dari itu semua banyak faktor yang perlu diperhatikan dan pertimbangan sebelum menerapkan Modifikasi bergaya ceper. Kelebihan dan Kekurangan Biar tidak salah kaprah pada saat menerapkan Modifikasi seperti ini, perlu anda ketahui bahwa kelebihan dari Modifikasi ini di samping dapat meningkatkan performa penampilan eksterior mobil, Modifikasi men-ceperkan mobil juga dapat menjadi solusi jitu dalam mengatasi suspensi yang limbung / goyang, khususnya untuk jenis mobil yang memiliki ground clearance cukup tinggi, tetapi efek negatifnya dari Modifikasi ini pasti menyebabkan bantingan suspensi mobil makin terasa lebih keras dari keadaan normalnya, Apalagi jika sering melintasi jalanan yang tidak rata atau rusak, yang otomatis tentunya mengurangi faktor kenyamanan.
Kemudian, Anda juga harus mempertimbangkan faktor apakah mobilnya hanya untuk keperluan kontes atau untuk dipakai sehari-hari. Modifikasi bergaya ceper tidak akan masalah jika hanya mempertimbangkan segi fashionnya saja Jika memang mobil hanya khusus untuk keperluan kontes, atau bahkan hingga sampai merubah sudut chamber menjadi minus dan bermain wide body, Tetapi untuk mobil yang digunakan sehari-hari penerapannya harus tetap memperhatikan faktor kenyamanan dan keamanan dalam berkendara sehari-hari di jalan raya.
terutama buat anda yang ingin menerapkan gaya Modifikasi mobil low rider alias ceper untuk mobil sehari-harinya, ada beberapa tips yang bisa diterapkan untuk mendapatkan mobil ceper yang tetap nyaman dan aman untuk digunakan sehari-hari meskipun walaupun cara melakukan potong memotong per dan shock absorber, berikut tips-nya :
  • Perhatikan juga segi kualitas per itu sendiri dan harus mengenali karekteristik mobil yang akan dipasangkan per tersebut agar kenyamanan dalam berkendara tidak sepenuhnya hilang, Sebelum memotong per, karena bengkel khusus belum tentu mengetahui karakter mobil yang bersangkutan.
  • Demi menjaga kenyamanan maksimal per cukup turun 5 cm untuk depan ataupun belakang agar masih ada jarak ayun / main per, Jangan memotong per terlalu pendek jika untuk mobil sehari-hari.
  • Jangan asal ingin potong per, perhatikan bahan, jenis, kerenggangan ulir dan tebal diameter dari per itu sendiri. Karena tidak semua per baik dan mudah untuk dipotong.
  • Setelah melakukan potong per, tinggi shock dan per sebaiknya harus sama, kalau lebih tinggi shock nya pasti tidak akan nyaman, jika hal ini terjadi maka sebaiknya tabung oli shock harus dipotong dan dibuatkan ulir baru hingga seperti keadaan original.
  • Pastikan setelah anda merasa selesai pada bagian dudukan mounting shock absorber kembali terpasang kuat dan tidak goyang pada kaki-kaki mobil.
Menggunakan konsep Modifikasi mobil ceper dalam harian sebaiknya juga harus diikuti oleh up size velg, velg ukuran standar lebih baik diganti dengan velg yang berukuran 2 tingkat diatasnya, contohnya saja dari ukuran 15 naik menjadi 17, terang alex karnadi, pentolan dari bengkel khusus Per & Shock Absorber Ceper Baru. Untuk biaya Modifikasi per mobil biar ceper biasanya bengkel Ceper Baru memberikan harga yang berkisar mulai dari Rp. 400.000 hingga 800.000 karena tergantung dari tingkat kesulitan per dan shock absorber serta jenis mobilnya
(can30)

sumber: http://www.kiosban.com/tips-modifikasi-ceper-pada-mobil/

DESAIN MODIFIKASI MOBIL MEMALUKAN X_X

Thumbs up 10 Mobil Modifikasi dengan Desain Memalukan

Setiap desain kendaraan dibuat semenarik mungkin untuk bisa memikat hati para konsumen. Namun terkadang hal itu belum tentu bisa memuaskan para pecinta otomotif.

Banyak dari mereka justru melakukan modifikasi dengan harapan tunggangannya bisa memiliki desain lebih menarik dan sedap di pandang mata.

Dilansir Automotto, beberapa pengguna mobil memiliki kreasi tersendiri untuk menumpahkan idenya ketika memodifikasi. Tetapi perlu diketahui juga, tidak semua modifikasi bisa menjadi lebih baik atau memukau.

Hasil modifikasi yang berlebih justru malah menghilangkan unsur kemewahan yang seharusnya dimiliki mobil tersebut. Berikut 10 desain mobil hasil modifikasi yang paling memalukan:

1. Pig Mobile

Mobil yang dimodifikasi dengan balutan bodi berwarna merah muda, hidung babi di bagian depan, dan telinga babi di bagian samping kanan dan kiri, membuat mobil ini begitu aneh. Ketika berjalan mobil ini menyerupai babi besar yang sedang melintas.


2. Pick-up Ferrari

Perpaduan antara sebuah truk pick-up dan Ferrari merupakan kombinasi terburuk yang pernah ada. Ferrari yang merupakan supercar, mengalami ubahan pada bagian bukaan kap mesin, pintu gunting, dan sebuah bak di bagian belakang. Desain ini sama sekali bukan karakter milik Ferrari.

Selasa, 05 Februari 2013

Cara Modif Mobil Bagi Pemula :)



03 Feb 2012 | Teks dan Foto oleh Mahmudi Restyanto | Kategori: Tips Teknis Mobil
Dua hal yang harus diperhatikan saat memodifikasi mobil untuk pemula, inovasi dan teliti. Jangan pernah takut untuk mencoba sesuatu yang baru.

Carmall.com - Bagi yang hobi atau gemar dengan otomotif, kurang lengkap rasanya melihat mobil dalam kondisi standar pabrik. Rasa ingin mengubah tampilan atau bahkan menaikkan performa mesin tersirat dalam pikiran. Dalam sejarahnya, modifikasi mobil atau dikenal dengan nama car tuning di negara-negara barat mulai menyebar tahun 90-an.

Saat itu Nissan Skyline garapan produsen Jepang hadir di benua Eropa dan Amerika. Tampilannya yang sporty dan performa mesin layaknya mobil balap membuat penggemar otomotif mulai gemar memodifikasi mobil. Nah, bagi Anda yang baru berniat terjun di dunia ini tidak ada salahnya mengikuti tips berikut :
  1. Konsep dan anggara
    Saat pertama kali mencoba sesuatu hal baru terkadang semangat yang muncul sangat besar. Dalam hal modifikasi ini harus diwaspadai, kenapa? "Kalau terlalu bersemangat dan tidak ada konsep serta langkah-langkah yang jelas, Anda bisa over budget dan menyesal dengan hasilnya," kata Reindy Riupassa, King of Jazz 2011 yang juga memiliki bengkel modifikasi BTX Concept.

    Maka sebelum memulai modifikasi, tentukan dahulu konsep yang ingin Anda terapkan pada mobil kesayangan. Ada banyak tema dalam modifikasi, mulai dari sporty, racing, elegan dan saat ini yang cukup ngetren ialah extreme style yakni merubah total bentuk mobil seperti dimensi yang berubah (lebih panjang/limosin) atau merubah tipe mobil, dari awalnya tipe sedan dimodifikasi menjadi SUV Setelah menentukan tema, lanjut dengan menentukan biaya yang sudah anda siapkan.



    Meskipun beberapa modifikator ada yang tidak peduli dengan biaya tapi bagi Anda pemula hal ini penting.

    Jangan lupa untuk mencari bengkel modifikasi terpercaya dan sering berkonsultasi dengan orang bengkel. "Jangan takut mencoba sesuatu yang baru. Seperti yang gw lakukan, menggunakan karbon untuk tema elegan. Padahal karbon identik dengan sporty," kata pria asal Bandung ini. 

  2. Daftar komponen
    Sudah selesai menentukan konsep dan anggaran biaya, buat daftar komponen yang harus dibeli. Bila ada komponen yang sulit didapat, ada kemungkinan Anda harus membeli diluar kota atau bahkan diluar negeri. Catat juga barang yang sudah dibeli untuk menghindari pembelian dua kali.
  3. Mesin
    Konsep, anggaran biaya, bengkel modifikasi, dan daftar komponen sudah dipersiapkan. Maka anda sudah bisa memulai modifikasi. Menurut Reindy, hal pertama yang dilakukan ialah mesin. "Mesin adalah inti dari sebuah mobil," tegasnya. Pastikan juga setelah memodifikasi, mesin bekerja dengan normal dan mempunyai tenaga dan torsi yang berbeda signifikan sebelum dimodif.


    Bagi Anda yang masih pertama dan minim pengalaman, cukup merubah mesin secara sederhana. Misal, mengubah pengapian menjadi lebih baik dengan cara mengganti busi atau koil.

    Atau yang lebih sederhana dengan merubah penampilan mesin seperti melapisi dengan karbon atau meng-krom mesin. Pada langkah ini Reindy mengungkapkan langkah paling lama karena banyak trial & error.

  4. Pelek
    Urusan mesin sudah selesai beralih ke kaki-kaki alias roda. Tentukan pelek yang ingin Anda pasang sesuai dengan tema yang sudah ada. Apabila sudah terpasang dari sinilah awal mula apakah nantinya perlu merubah body atau tidak seperti memperlebar fender. Karena menurut Reindy, body mobil selalu menyesuaikan pelek dalam modifikasi.

    Apabila ada perubahan ukuran pelek dan ban menjadi lebih besar, sisi positifnya handling mobil menjadi lebih baik sehingga nyaman untuk bermanuver. Ini akibat area kontak antara ban dengan aspal menjadi lebih luas sehingga daya cengkram menjadi lebih besar dan tentunya penampilan menjadi lebih keren.


    Akan tetapi sisi negatifnya, saat melewati jalan yang tidak rata daya redam mobil menjadi berkurang. Imbasnya kabin menjadi lebih berisik (noise road). Hal ini bisa diantisipasi dengan memasang peredam yang lebih bagus agar kenyamanan kabin tetap terjaga.

  1. Body kit
    Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, setelah pelek ditentukan barulah pasang body kit yang sudah dibuat. Ubah tampilan secara maksimal dengan mengganti bemper depan, bemper belakang dan side skirt.
  2. Audio
    Jangan lupa juga untuk mengubah sistem audio. Beberapa modifikator ada yang fokus pada audio. "Kalau memang fokus ke Audio, gunakan komponen yang bermerek dan berkualitas tinggi agar hasil dari sistem audio sesuai dengan harapan," papar Reindy. Sama seperti komponen lainnya, audio juga harus sesuai dengan tema sehingga tetap menjadi satu kesatuan.


    Dalam kontes modifikasi kategori Audio ada tiga kelas yakni SQ (Sound Quality) , SQL (Sound Quality Loud), dan SPL (Sound Pressure Level). Untuk anda yang menyukai suara yang jernih dan berkualitas, atur sistem audio untuk SQ sehingga kerjernihan (clarity), kedalaman (depth), tata panggung (sound stage), dll bisa persis seperti suara asli.

    Lain halnya bagi anda yang lebih menyukai kekerasan suara atau dentuman bass. Maka pilih pengaturan SPL agar kekerasan suara yang dihasilnya dengan pengukuran desibel (db) bisa sesuai keinginan anda. Sedangkan untuk SQL adalah jenis yang paling cocok untuk pemula karena lebih sederhana merubahnya. SQL sendiri ialah penggabungan dua modifikasi audio sebelumnya yakni kualitas suara dengan dentuman yang keras.

  3. Interior
    Ubah juga tampilan didalam kabin (interior) sesuai dengan tema dan warna. Bahan-bahan yang digunakan juga disesuaikan dengan tema, misal tema elegan maka jok dengan bahan kulit dan dasbor panel kayu yang umum disematkan pada modifikasi mobil.


    Untuk tema racing bisa juga mengganti setir standar menjadi setir racing serta melapisi pedal dengan besi ala racing.
Kesimpulan

Bila Anda masih pemula dalam hal modifikasi, perubahan yang tidak terlalu makan biaya banyak adalah kunci untuk memulainya. Jangan tergiur dengan modifikasi yang membuat Anda harus mengeluarkan biaya lebih dari anggaran (over budget).

Merubah penampilan bisa menjadi solusi karena memodifikasi mesin atau sasis membutuhkan biaya sangat besar. Pilihan tema sesuai dengan favorit bisa memotivasi anda untuk terus berkarya.